Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Sabtu, 01 Maret 2014
IKLAN
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan adalah tanaman yang terkenal akan khasiatnya dan manfaatnya. Terutama dalam menyehatkan rambut. Namun ternyata, manfaat lidah buaya tidak sebatas untuk menyehatkan rambut. Karena manfaat lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan kita secara keseluruhan.

Manfaat Lidah Buaya atau yang dalam bahasa latinnya disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer adalah sejenis tumbuhan yang bisa menjadi obat alami untuk bagian luar tubuh dan juga untuk bagian dalam tubuh. Diantaranya seperti untuk menyuburkan rambut, menyembuh luka, serta berguna jga sebagai bahan perawatan kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan begitu banyak, baik kesehatan bagian luar ataupun bagian dalam tubuh. Karena manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan, membuat banyak orang yang memanfaatkan tanaman lidah buaya sebagai obat dan penunjang kesehatan lainnya. Berikut adalah diantaranya beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan.
  1. Mengatasi ketombe, Lidah buaya bisa membantu untuk mengurangi ketombe serta rasa gatal di kulit kepala. Lidah buaya dapat pula dipakai untuk merawat rambut sebelum melakukan keramas.
  2. Detoksifikasi, meskipun rasanya tidak enak, namun tak ada salahnya Anda minum jus lidah buaya yang merupakan penawar racun alami, lidah buaya ini mengandung banyak mineral serta vitamin  yang bisa membantu tubuh dalam mengatasi stres.
  3. Membantu melancarkan pencernaan, Kandungan Aloe lateks dalam lidah buaya terdiri atas antrakuinon glycosidesaloin A serta B yang sangat baik untuk obat yang mampu membantu melancarkan pencernaan.
  4. Perawatan kulit, selain untuk mengatasi penyakit, tanaman ini kiha bermnfaat untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit. Manfaat lidah buaya tersebut diantaranya yaitu menghilangkan jerawat, menghapus bekas luka, etoksifikasi kulit, melembabkan kulit, mengurangi peradangan, dan juga memerbaiki serta meremajaan kulit.
  5. Obat Diabetes,  Lidah buaya pun diketahui bisa menjadi obat penyakit diabetes. Setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan kepada penderita diabetes selama 14 minggu terbukti dapat mengurangi kadar gula darah hingga 45 persen.
  6. Menyembuhkan luka bakar, Lendir atau gel lidah buaya bisa menyembuhkan kulit yang terkeluka karena terbakar, dan juga mampu meremajakan kulit. Tidak hanya itu, luka bakar lantaran paparan sinar matahari juga bisa diatasi dengan jel lidah buaya.
  7. Kekebalan tubuh, Seperti halnya dengan manfaat buah-buahan, Lidah buaya pun bisa menjadi antioksidan yang penuh akan kontra radikal bebas sebagai peningkat imun (sistem kekebalan tubuh).
Demikianlah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehataan dan kecantikan. Sebenarnya, masih banyak Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

0 Responses to “Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan”

Posting Komentar