Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Sabtu, 01 Maret 2014
IKLAN
Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Rasa gatal dan bercak putih atau coklat adalah tanda dari kulit terserang oleh jamur dan menyebabkan panu. Penyakit ini biasanya diderita oleh banyaknya kalangan remaja, panu bisa disebabkan karena keringat, polusi, maupun disebabkan karena kurangnya kebersihan diri.

Panu itu sendiri biasanya terdapat disekitar wajah, lengan, leher, punggung, kulit kepala dan lipatan lengan. Memiliki panu tentu akan mengurangi rasa percaya diri apalagi jika letaknya dibagian tubuh yang mudah terlihat. Lantas apakah ada solusi untuk menghilangkan panu? Dalam kesempatan ini, saya akan berbagi tips mengenai Cara menghilangkan panu dengan mudah dan ampuh serta tentunya aman tanpa efek samping. Metode apakah itu?


Cara Menghilangkan Panu


Tentu dengan menggunakan bahan alami, karena dengan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk untuk kulit. Baiklah langsung saja, saya akan berbagi tipsnya, simak terus penjelasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Panu yaitu bisa menggunakan cara tradisional. Cara ini sangat mudah kita lakukan sendiri di rumah. Bahan-bahannya yaitu dari hasil perkebunan maupun pertanian. Walaupun cara tradisional namun cara ini sudah banyak terbukti bisa menyembuhkan penyakit panu. Beberapa Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat yaitu sebagai berikut:

1. Lengkuas

Lengkuas merupakan bahan yang juga sering digunakan untuk campuran masakan. Lengkuas juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit panu. Caranya yaitu siapkan beberapa lengkuas kemudian kupas hingga bersih dan basuh menggunakan air. Setelah itu, tumbuk hingga halus dan campur dengan minyak tanah. Oleskan ramuan ini secara rutin setiap pagi setelah madi dan malam hari sebelum tidur. Sebelum mengoleskan, usahakan kulit benar-benar kering dan bebas dari keringat. Lakukan hal ini secara rutin hingga panu hilang dan kulit anda menjadi normal lagi.

2.Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan yang sering ditemui di pasar. Bahan ini sering digunakan untuk campuran dalam memasak berbagai sayur. Walaupun demikian, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati panu. Caranya yaitu mudah sekali, siapkan 1 siung bawah putih kemudian potong menjadi 2 menggunakan pisau. Setelah dipotong, oleskan potongan bawang putih pada bagian kulit yang terkena penyakit panu. Potongan bawang putih ini biasanya terdapat getah. Getah itulah yang dimanfaatkan untuk penyembuhan penyakit ini. Lakukan hal ini secara rutin setiap pagi setelah selesai mandi dan malam hari ketika mau tidur.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk pengobatan secara alami maupun untuk perawatan kecantikan. Selain itu juga bidapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kulit yang terkena panu. Caranya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis kemudian potong menjadi 2 bagian. Siapkan juga belerang yang sudah ditumbuk secara halus. Ambil potongan jeruk nipis kemudian oleskan pada belerang dan oleskan pada kulit yang diserang penyakit panu. Lakukan ini secara rutin hingga panu berangsur-angsur hilang.

4.Daun Pare

Pare merupakan tanaman yang sering digunakan untuk campuran sayur dan rasanya pahit. Untuk mengobati panu bisa menggunakan daun pare. Caranya yaitu tumbuk secara halus beberapa daun pare kemudian campur dengan kapur sirih. Setelah itu gunakan untuk mengoleskan bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan rutin setiap pagi dan malam ketika akan berajak tidur.

Itulah sedikitnya tips yang bisa saya berikan mengenai Cara menghilangkan Panu dengan bahan alami. Menggunakan bahan alami harus dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Lakukanlah langkah diatas dengan rutin hingga panu benar – benar hilang. Namun jika anda tidak mau repot – repot menghilangkan panu dengan cara tradisional,

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih atas kunjungannya di Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

0 Responses to “Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat”

Posting Komentar