Cara Menghilangkan Komedo Alami

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Cara Menghilangkan Komedo Alami adalah salah satu permasalahan yang sering dialami kalangan remaja saat ini. Tidak sedikit orang yang berlomba-lomba mencari cara untuk menghilangkan komedo yang membandel, entah itu di Internet, Tabloid, bahkan mungkin saja ada yang langsung bertanya kepada dokter spesialis wajah. Komedo memang sangat perlu untuk dicegah, agar tidak mengakibatkan efek yang dapat membahayakan wajah Anda.

Salah satu akibat atau efek yang paling mengerikan dari timbulnya di hidung adalah "kehilangan rasa percaya diri", kenapa ?. Karena komedo merupakan kotoran yang tersumbat pada pori-pori hidung, sehingga terlihat seperti tonjolan warna putih yang menempel di hidung. Banyak cara yang dapat dilakukan agar wajah terbebas dari komedo. Untuk lebih jelas bagaimana cara menghilangkan jerawat di wajah, lakukanlah beberapa cara alami berikut ini yang terpercaya berkhasiat untuk menghilangkan komedo di hidung.

Cara Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat

1) Irisan Lemon
Cara alami yang pertama untuk menghilangkan komedo membandal di hidung adalah dengan menggunakan lemon, caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memotong lemon menjadi beberapa bagian, kemudian Anda pijat di bagian hidung yang terdapat komedo. Selain dapat menghilangkan komedo, lemon juga 4berkhasiat untuk memutihkan kulit.

2) Menggunakan Telur Untuk Menghilangkan Komedo
Telur juga bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan komedo secara cepat, caranya juga tidak kalah mudah dengan menggunakan lemon tadi. Anda tinggal mengocok telur dan bisa ditambahkan beberapa tetes madu lalu aduk rata. Setelah itu lumurkan di hidung Anda yang terinfeksi komedo, tunggu selama kurang lebih 30 menit, dan yang terakhir adalah membilas wajah Anda sampai bersih.

3) Olekan Dengan Pasta Gigi
Oleskan pasta gigi disekitar hidung Anda yang berkomedo, tunggu kurang lebih selama 15 menit. Lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat dan lihatlah ke kaca, komedo yang tadinya sangat terlihat sekarang sudah menjadi samar, bahkan bisa hilang.

4) Memberantas komedo dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya juga termasuk alternatif alami untuk menghilangkan komedo di hidung, cara menggunakannya sangat mudah. Siapkan lidah buaya, ambil gel yang terkandung di dalam lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya di bagian hidung yang berkomedo, biarkan sekitar 10 menit. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air bersih sampai tidak ada gel yang tersisa di hidung.

5) Menghilangkan komedo dengan Scrub
Cara scrubbing untuk menghilangkan komedo membandal di hidung adalah dengan memilih jenis scrub yang khusus untuk wajah. Scrub ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan juga dapat meremajakan kulit wajah.

6) Menggunakan Uap Panas untuk membersihkan komedo
Panaskan air hingga mendidih, lalu tuang ke dalam sebuah mangkuk dan tempatkan atau letakkan wajah Anda di atas mangkuk tersebut. Cara ini dapat menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit wajah Anda.

7) Meracik beberapa bahan untuk membuat lulur di rumah
Lulur rumahan buatan Anda sendiri juga termasuk salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan untuk cara menghilangkan komedo di hidung. Yang Anda butuhkan hanyalah 4 sdm baking soda, 1 sdt garam, dan 2 sdm air. Campur semua bahan didalam sebuh wadah, lalu gunakan sebagai scrub diwajah.

8) Menyiram secara perlahan menggunakan garam
Jangan pernah meremehkan garam, karena garam juga salah satu dari sekumpulan bahan alami yang dapat menghilangkan komedo membandal di wajah. Anda dapat menggunakan garam dengan cara mencampurnya dengan air hangat, lalu siram secara perlahan ke bagian wajah Anda. Usahakan agar terkena bagian yang berkomedo, lalu bilas lagi menggunakan air hangat.

Jika semua cara menghilangkan komedo membandel diatas sudah Anda lakukan, cara terakhir adalah "konsisten". Karena percuma jika Anda melakukan berbagai cara tanpa dibarengi dengan sikap konsisten, alhasil komedo yang tadinya sudah menghilang akan timbul dan timbul lagi.

semoga bermanfaat Cara Menghilangkan Komedo Alami

0 Responses to “Cara Menghilangkan Komedo Alami”

Posting Komentar