Cara Mengecilkan Perut Buncit

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Cara Mengecilkan Perut Buncit Banyak orang menganggap cara mengecilkan perut harus menggunakan obatan-obatan, padahal sebetulnya mengecilkan sebuah perut yang buncit bisa juga menggunakan cara yang alami. Banyak tips diet untuk mengecilkan perut yang bisa kita lakukan secara alami dan cepat.

Beberapa tips cara mengecilkan perut dibawah ini tak perlu memerlukan obat pelangsing perut, sebab menggunakan cara melangsingkan badan yang alami dan Insya Allah bisa cepat terasa manfaat nya. Salah satu penyebab badan buncit yakni pola hidup yang kurang baik dan bersahabat dengan tubuh. Sehingga asupan makanan tidak tertatur dan cenderung berlebih.

cara mengecilkan perut




Cara Mengecilkan Perut Buncit bisa dimulai dengan mengontrol asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Salah satunya contohnya adalah dengan mengurangi konsumi makanan yang digoreng. Mengapa? Karena makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan, dan ini menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang berusaha untuk diet, mari simak beberapa cara mengecilkan perut dibawah ini.



1.Rutin Berolahraga
Malas/tidak mau berolahraga merupakan pemicu utama kegemukan atau perut buncit. Untuk itu, olahraga atau gerakan latihan fisik secara rutin sangat dibutuhkan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Mulailah dari olahraga mudah seperti berlari, bersepeda, berenang, dan senam. Selain itu, Anda juga harus rutin melakukan sit up dan push up setiap pagi setelah bangun tidur. Lakukan semampunya dan tingkatkan durasi/jumlahnya dari hari ke hari. Berikut ini adalah beberapa olahraga untuk mengecilkan perut.


Bermain Hula Hoop. Bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata bisa membakar 100 kalori. Anda bisa melakukan olahraga ini secara rutin agar hasil yang ddidapat lebih maksimal.

Lompat Tali. Olahraga lompat tali yang dilakukan selama satu jam ternyata dapat membakar 730 kalori dalam tubuh. Bagi anda yang masih pemula, anda cukup melakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menambah interval waktu, misal saja anda bisa melakukannya 20 menit.

Berlari. Olahraga berlari selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori sebanyak 374. Anda bisa melakukan olahraga ini ruti setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun Anda juga tidak perlu memaksakan diri, seandainya anda merasa lelah maka istirahatlah.



2. Kurangi konsumsi makanan karbohidrat sederhana
Makanan karbohidrat sederhana yakni seperti nasi, roti putih, pasta. Karbohidrat sederhana dalam makanan tersebut dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat. Jadi anda bisa mengurangi konsumsi makanan tersebut untuk membantu usaha anda mengecilkan perut buncit. Ingat, anda cukup menguranginya saja, bukan berarti meninggalkan makanan tersebut. Karena makanan tersebut juga sangat penting untuk kita, contohnya nasi, nasi sebagai sumber karbohidrat yang bisa memberikan kita energi untuk kegiatan sehari-hari. Untuk mengganti makanan tersebut anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, contohnya yakni roti gandum.


Kacang-kacangan. Kacang-kacangan, seperti kacang mete, almond dan lainnya sangat baik dan mengandung lemak tak jenuh. Studi memperlihatkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur lebih memungkin menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

Telur. Telur merupakan sarapan yang baik untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan cemilan. Disinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

Cabai merah. Bagi orang Asia, cabai bisa memicu nafsu makan. Tapi, bagi orang Barat, menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.


3. Istirahat cukup
Jangan abaikan waktu istirahat Anda meskipun memiliki banyak kesibukan dan sedang dalam suatu program diet. Selalu tidur tepat waktu, paling tidak 7-8 jam per hari. Jangan tidur terlalu larut malam apalagi untuk hal yang tidak berguna karena ini akan menimbulkan rasa lapar (yang kemudian Anda akan ngemil/makan di malam hari) serta membuat tubuh Anda lemas.


4. Minum Air Putih Secukupnya
Selain dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas sehari demi menetralisir racun dalam tubuh, air juga menjadi alternatif baik untuk kamu yang suka nyemil, terutama dimalam hari. Dengan meminum 1-2 gelas air putih akan memperbaiki metabolisme serta pencernaan kita saat tidur.


Bagaimana, mudah bukan? Demikianlah Tips cara Mengecilkan Perut Secara Alami.

0 Responses to “Cara Mengecilkan Perut Buncit”

Posting Komentar