Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Bagaimana sih cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel? Jerawat memang membuat kita kesal dan sampai kehilangan percaya diri, belum lagi bila jerawat tersebut meninggalkan bekas yang menghitam di kulit wajah.

Tumbuhnya jerawat di kulit wajah bisa disebabkan oleh banyak hal, terutama karena kita tidak menjaga kebersihan kulit wajah dan sobat pasti ingi tau cara menghilangkan jerawat. Selain itu, simak penyebab tumbuhnya jerawat yang harus kita hindari dan bagimana cara menghilnagkan jerawat sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat



Penyebab Jerawat

1. Malas membersihkan wajah

Malas membersihkan kulit wajah adalah penyebab nomor satu tumbuhnya jerawat. Cucilah wajah minimal dua kali sehari, dan selalu gunakan pembersih khusus make up untuk menghapus sisa riasan di wajah sebelum mencuci wajah. Yang paling penting adalah selalu bersihkan wajah sebelum tidur di malam hari. Jangan sampai pori-pori wajah tersumbat dan kotoran menumpuk sehingga menimbulkan jerawat.

2. Penggunaan kosmetik yang salah

Kosmetik yang salah atau tidak cocok dengan jenis kulit juga bisa menimbulkan jerawat. Untuk itu, selalu pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kita. Bila ragu, konsultasikan dengan dokter ahli.

3. Kebiasaan menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci adalah penyebab jerawat. Memencet jerawat dengan tangan juga penyebab bekas jerawat membandel.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami :

1. Lidah Buaya
Oleskan kulit dengan daging lidah buaya yang sudah dibersihkan dari kulitnya. Lakukan tiap pagi dan sore. Bila Anda rajin mengoleskannya maka jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Bekas jerawat pun bisa hilang dengan lidah buaya.
2. Kentang
Kentang mengandung alkali yang mampu membantu memecahkan jerawat batu yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit karena kotoran yang bercampur dengan minyak. Gunakan kentang sebagai masker wajah alami anda dan rasakan kasiat alaminya.
3. Jeruk dan Kunyit
Tumbuk atau haluskan kunyit hingga berubah wujud seperti gel dan campurkan tumbukan tadi dengan jeruk yang diperas dan diambil airnya. Oleskan campuran dari ramuan tadi kebagian jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Kunyit dan jeruk nipis dipercaya dapat mengurangi peradangan atau infeksi pada kulit.
4. Telur dan Madu
Putih Telur dan Madu di campurkan menjadi satu dengan takaran yaitu satu butir telur diambil putih telurnya dengan satu sendok madu dan oleskan ke bagian jerawat batu. Ramuan ini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat yang membandel.
5. Soda
Campurkan air dengan baking soda lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat batu dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Baking soda dipercaya dapat menyerap minyak berlebih dan mengurangi bakteri pada jerawat batu.

semoga bermanfaat informasi Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0 Responses to “Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami”

Posting Komentar