Obat Sakit Gigi Secara Alami

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Obat Sakit Gigi Secara Alami Pada kondisi seperti itu, terkadang penderita jadi kehilangan akal sehat dan mencoba segalanya yang bisa mengurangi rasa sakit. Agar terhindar dari gejala seperti ini, Anda harus menyiapkan dahulu cara penanggulangan rasa sakit gigi dengan obat sakit gigi.

Anda tidak harus selalu ke dokter untuk mengobati sakit gigi. Pengalaman saya, karena ada gigi geraham baru yang tumbuh pada posisi paling pojok menjadikan gigi tersebut sulit dijangkau sikat gigi, meski sudah merawatnya dengan tambahan cairan pembersih, tetap saja terkadang mucul sakit gigi dan memerlukan obat sakit gigi



obat sakit gigi

Obat Sakit Gigi

Untungnya ada beberapa resep pengobatan alami yang saya anggap cukup ampuh mengobati sakit gigi. Apa saja resep tersebut? Berikut adalah beberapa obat sakit gigi alami yang bisa Anda coba.

1. Bayam
Kandungan dalam bayam membantu untuk memperkuat gusi anda.
Cara pengobatannya: siapkan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut.

2. Bawang putih
kandungan dari bawang putih bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.
Cara Pengobatanya : siapkan satu siung bawang putih lalu haluskan bawang putihnya sampai lembut terus oleskan ke permukaan gigi yang sakit.

3. Bawang Merah
Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.
Cara pengobatan : siapkan satu siung bawang merah lalu haluskan bawang putihnya sampai lembut terus oleskan ke permukaan gigi yang sakit.

4. Es Batu
Es batu dapat membuat rasa sakit berkurang , sehingga sakit akibat sakit gigi yang anda derita bisa dikuramgi rasa sakitnya
Cara pengobatannya : siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

5. Garam
kandungan yodium yang tinggi pada garam mempunyai manfaat meringankan ngilu gigi.
Cara pengobatan : taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

6. Jeruk Nipis
Selain kaya akan vitamin C , sari jeruk nipis tersebut berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda
Cara pengobatan : Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis.

7. Kunyit
Kunyit memang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu mengobati sakit gigi secara alami.
Cara pengobatanya: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam api. Setelah kunyit selesai dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur lalu taburkan kunyit yang halus di permukaan gigi yang sakit.

8. Lada atau Merica
Cara pengobatanya: siapkan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran merica dan garam ke gigi yang terasa sakit.

9. Mentimun
cara pengobatanya : siapkan buah mentimun lalu potong-potong kecil dan masukan ke bagian gigi yang berlubang/ gigi sakit.

berikut adalah postingan saya mengenai cara mengobati gigi sakit dengan bahan alami , yang semoga bermanfaat  yang mencari info Obat Sakit Gigi Secara Alami

0 Responses to “ Obat Sakit Gigi Secara Alami”

Posting Komentar