Manfaat Buah Naga dan Kandungannya

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Manfaat Buah Naga dan Kandungannya Buah naga atau dragon fruit adalah salah satu tumbuhan dalam keluarga Hylocereus dan Selenicereus yang termasuk dalam golongan tumbuhan kaktus. Tumbuhan buah naga pertama kali ditemukan di daerah Amerika Tengah tepatnya di Meksiko.
manfaat buah naga sangat beragam bagi kesehatan tubuh. Dengan rasa yang manis segar, buah naga kini mulai banyak digemari. Tak hanya karena rasanya, kini buah naga banyak diburu karena kandungan gizinya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dalam 100 gram buah naga mengandung 9,4 mg vitamin C, 60,4 mg magnesium, 0,71 g serat, 0,53 g protein, 11,5 g karbohidrat, 134,5 mg kalsium, 8,7 mg fosfor, 0.139 g asam, 90.20% air dan 13-18 brik kadar gula.

Manfaat Buah Naga

inilah Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan sebagai berikut :
Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan vitamin yang beragam dalam buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan vitamin dalam buah naga terdiri atas vitamin C, B1, B2 dan B3. Meski begitu untuk menjaga kesehatan jantung tetap diperlukan olah raga yang rutin.
Pencegah Kanker
Kandungan antioksidan dalam dargon fruit sangat bermanfaat untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dalam tubuh.
Peningkat Kekebalan Tubuh
Telah disebutkan bahwa buah naga memilki kandungan vitamin C. Vitamin C ini sangat berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh. Buah ini juga baik dikonsumsi ketika musim pancaroba, untuk meningkatkan daya tubuh sehingga tidak mudah terhindar dari penyakit.
Pencegah Diabetes Melitus
Tak hanya menjaga kesehatan jantung, ternyata buha nega dipercaya dapat mencegah penyakit diabetes melitus. Didalam buah naga terdapat suatu zat yang sangat efektif untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, khususnya pada buah naga merah. 
Kesehatan Kulit
Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dalam tubuh. Ternyata buah naga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C didalamnya tak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit serta dapat menghilangkan jerawat.
Kesehatan Tulang Dan Gigi
Kandungan fosfor dan kalsuim dalam buah naga sangat berkhasiaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi buah naga pada anak sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
Mencegah Penuaan Dini
Antioksidan dalam buah naga tak hanya baik untuk mencegah kanker. Tetapi juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Kandungan zat dalam buah naga sangat efektif untuk membuang racun dalam tubuh.
Penambah Nafsu Makan
Bagi mereka yang nafsu untuk makan, buah naga dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan nafsu makan. Kandungan vitamin B1 dan B2 sangat berpengaruh untuk meningkatkan kembali nafsu makan.
Berbagai manfaat buah naga yang beragam sangat baik untuk kesehatan tubuh. Meski begitu konsumsi buah naga yang berlebihan dan belum makan tidak dianjurkan, karena dapat menyebabkan perut kembung dan terasa sakit.
Semoga bermanfaat informasi Manfaat Buah Naga dan Kandungannya

0 Responses to “Manfaat Buah Naga dan Kandungannya”

Posting Komentar