Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Sabtu, 01 Maret 2014
IKLAN
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Ikan adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Tak hanya mempunyai rasa yang enak, ikan juga memiliki manfaat yang sangat dahsyat untuk kesehatan tubuh. Didalam ikan mengandung asam lemak omega 3, khususnya pada minyak ikan. Kandungan ini menjadikan minyak ikan memiliki kandungan gizi dan manfaat yang baik bagi tubuh.
Minyak ikan adalah minyak atau lemak yang didapat dari hasil ekstraksi dari ikan, umumnya berasal dari hati ikan. Manfaat minyak ikan sangat erat kaitannya dengan proses perkembangan dan kecerdasan otak, indera penglihatan serta sistem kekebalan tubuh pada bayi dan balita. Pada dasarnya minyak ikan tak hanya bermanfaat untuk bayi dan balita, bahkan orang dewasa juga sangat membutuhkan manfaat minyak ikan
 

Manfaat Minyak Ikan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan
  • Bahan makanan rendah kolestrol. Sebagai makanan dengan lemak rendah kolestrol, minyak ikan sangat berguna dan aman untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengidap kolestrol. Dengan mengkonsumsi minyak ikan akan dapat menekan terjadinya serangan jantung koroner.
  • Kesehatan mata, tulang dan gigi. Kandungan vitamin A dan vitamin D dalam minyak ikan sangat berguna untuk membantu proses perkembangan mata dan menjaga kesehatan mata serta membantu menumbuhkan dan pembantukan tulang dan gigi.
  • Pencegah penyakit kardiovaskular. Kandungan dalam minyak ikan tidak hanya dapat menurunkan trigliserida dan kolestrol serta mengurangi pengerasan arteri. Akan tetapi juga dapat mencegah ritme denyut jantung yang tidak normal.
  • Pelangsing Tubuh. Hasil studi di Australia menyebutkan bahwa konsumsi minyak ikan dengan rutin dapat membantu menurunkan berat badan serta dapat mengobati hipertensi dan obesitas.
  • Peningkat daya ingat, daya pikir dan fokus. Minyak ikan dapat meningkatkan aliran darah, hal ini akan sangat membantu sistem kerja otak agar lebih baik. Selain itu minyak ikan juga dapat memperbaiki produksi hormon dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kesehatan kulit dan rambut. Minyak ikan kaya akan kandungan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelambapan sel kulit, menekan cacat kulit, meningkatkan produksi kolagen serta menjadikan awet muda. Minyak ikan juga berperan dalam pertumbuhan rambut serta menjaga kesehatan dan kekuatan rambut, karena minyak ikan mengandung protein.
  • Bagi ibu hamil. Kandungan DHA dalam minyak ikan sangat berguna untuk membantu perkembangan otak dan mata pada bayi. Minyak ikan juga dipercaya dapat menghindarkan kelahiran prematur pada bayi, meningkatkan berat bayi dan menghindari keguguran.

Meski memiliki berbagai manfaat minyak ikan, konsumsi minyak ikan yang berlebihan tidak diajurkan sebab dapat menurunkan kadar vitamin E didalam tubuh serta menimbulkan keracunan vitamin A dan vitamin D. Anjuran konsumsi minyak ikan adalah 2 kali dalam seminggu.
Semoga bermanfaat informasi 7 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

0 Responses to “Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan”

Posting Komentar