Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Sabtu, 22 Februari 2014
IKLAN
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan jeruk merupakan buah yang di kenal setiap orang. dapat di katakan bahwa setiap hari orang mempunyai dan pernah makan buah yang enak rasanya. selain rasanya enak buah jeruk ini banyak sekali manfaatnya.

kalu ingin jeruk yang kandunagn vitamin c yang banyak maka kira dapat memilih jeruk nipis atau yang di kenal jeruk pecel. ingat bahwa yang mengandung bitamin c ini bukan hanya jeruk saja melainkan manfaat jeruk nipis meimliki kadar yang paling banyak mengandung vitamin c


Manfaat Jeruk Nipis


Manfaat untuk kesehatan juga sangat melimpah. Mau tau apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan, berikut adalah manfaat jeruk nipis sebagai berikut :

@ Mencerahkan kulit wajah
Kandungan senyawa alami yang disebut alpha hydroxy acids atau AHA yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat baik untuk membantu anda merawat dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, sehingga sel kulit mati itu akan tergantikan oleh sel kulit baru yang lebih fresh.

Nah jika sel kulit mati ini hilang tentunya wajah akan terlihat lebih cerah dan putih bukan??? Adapun cara pemanfaatannya adalah dengan mengambil air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan kewajah dengan bantuan bahan kapas.

@ Dapat menghilangkan komedo di wajah
Adapaun cara alami/tradisional yang dapat dibilang dan terbukti ampuh untuk menghilangkan masalah komedo diwajah adalah sbb:

    Siapkan jeruk nipis setengah buah
    peras ambil air jeruknya saja.
    Oleskan air jeruk ini keseluruh bagian wajah yang ada komedonya tipis merata.
    Lakukan cara ini ketika anda hendak ingin tidur, dan biarkan sampai terbawa tidur.
    Bilas wajah saat anda bangun pagi.
    Lakukan cara perawatan ini secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.

Untuk lebih lengkapnya, baca manfaat buah jeruk nipis untuk kecantikan diartikel kami ini: manfaat jeruk nipis untuk wajah, disana dijelaskan cara lengkap dan terperincinya.

@Jeruk Nipis Dapat Mengobati Amandel
Cara pembuatan ramuan alaminya: ambil jeruk nipis segar sebanyak 3 buah, cuci jeruk sampai bersih, lalu jeruk nipis dipotong kecil kecil, rebus jeruk menggunakan air putih bersih sebanyak 2 gelas, rebus sampai mendidih dan airnya hanya tersisa ¾ nya saja. Saring ambil airnya saja, gunakan air rebusan ini untuk kumur-kumur menghadap keatas, lakukan cara ini 2-3 kali dala, sehari.

@ Obat herbal Anyang-anyangan
Caranya: siapkan jeruk nipis sebanyak 2 buah, cuci jeruk hingga bersih, diperas ambil airnya saja, berikan air perasan jeruk nipis dengan tambahan bahan gula batu/gula jawa secukupnya, tambahkan pula segelas air panas. Aduk hingga bahan tercampur rata, minum ramuan ini sekaligus, lakukan cara pengobatan ini sehari sekali saja.

@Obat Batuk herbal
Caranya: buah jeruk nipis segar satu biji dicuci bersih, ambil airnya saja dengan cara diperas. Campur air perasan ini menggunakan satu sendok madu dan tambahan sedikit garam beryodium. Aduk semua bahan sampai rata. Saring, minum ramuan ini sehari minimal 2 kali.

@ Menghilangkan Bau Badan
Caranya adalah: siapkan buah jeruk nipis ukuran sedang sebanyak satu buah, potong menjadi 2 bagian, olesi jeruk nipis menggunakan kapur sirih sedikit saja (tipis-tipis). Lalu oleskan kearea ketiak anda setelah anda mandi. Biarkan kurang lebih menempel 5 menit dan bilas bersih, lalukan cara ini setiap pagi dan sore hari.

@ Menghilangkan Jerawat
Caranya adalah dengan membelah satu buah jeruk nipis, lalu gosokkan kearea wajah anda, jika waha masih ada bekas luka, jangan memakai cara ini dulu karena nanti akan terasa sangat perih, gunakan cara alami menghilangkan jerawat lainnya.

@ Menghilangkan Kebiasaan Merokok
Satu buah jeruk nipis diiris, kemudian isap airnya, dan dilanjutkan minum air putih. Lakukan cara ini sampai beberapa percobaan untuk setiap harinya.

@ Obat sakit Gigi
Caranya: Campurkan air perasan buah jeruk nipis, dengan bahan akar kecubung hitam, dan legetean warak, (untuk kedua bahan terakhir digiling halus dulu masing-masing satu sendok). Tambahkan air garam sebanyak ¾ cangkir, aduk sampai merata. Peras ramuan ini dan saringlah. Gunakan air ini untuk bahan berkumur beberpa menit. Lakukan cara ini sehari minimal 3 kali.

Semoga BErmanfaat info tentang Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

0 Responses to “Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan”

Posting Komentar